Pages

Monday, June 6, 2011

Masalah…

…and I couldn’t ask for more

Sebenarnya tulisan ini bukan sepenuhnya hasil otak gw, karena isinya banyak gw ambil dari pemikiran banyak n macam-macam orang, baik yg gw baca dari buku, pengalaman orang lain, pengalaman gw sendiri de el el. Tujuan utamanya adalah supaya blog gw ga sepi-sepi amat, ntar disangka tempat casting penampakan, selain itu mudah-mudahan bisa dijadiin bahan buat apa saja bagi mereka yang baca, Okay!

Kali ini gw lagi pingin curhat soal “MASALAH”, pertanyaan adalah: pernah gak kita sehari aja, ga pernah punya “masalah”, dari kesel, kecewa, kalah maen ps atau gagal maning-gagal maning?

Persoalan besarnya bukanlah masalah-masalah itu, masalah-masalah itu cuman bagian dari hidup, bener ga sih? Persoalannya adalah gimana kita menangani masalah-masalah itu. Apa kita akan ngebiarin masalah kecil/sepele mendikte kelakuan kita all days, bahkan sampe cara kita berurusan dengan orang lain? Susah sih buat dikerjain, akan tetapi…(hening sejenak) Tanya sama diri sendiri, Apa bedanya sih hidup saya malam ini atau besok pagi gara-gara hal ini? In many case, kita bakal sadar bahwa hal itu ternyata tidak menjadi persoalan sama sekali. So mengingat kenyataan itu, kita dapat ngelupain masalah saat itu dan ngelanjutin hidup kita.

Kesimpulan sementara: Kita dapat mengendalikan pikiran kita sendiri, tindakan yang akan kita ambil, dan emosi kita, intinya adalah kita dapat mengendalikan hidup kita. Cara terbaik buat ngadepin masalah adalah dengan menata kembali pikiran kita dan memandang masalah itu sebagai kesempatan buat tumbuh dan lebih matang.

0 comments:

Post a Comment