Pages

Thursday, September 17, 2009

Kiat Sukses Dalam Menjalankan Bisnis Online Marketing

Jika kita ingin memiliki karir yang berhubungan dengan internet, otomatis kita harus siap menjadi seorang pekerja yang memiliki pengetahuan dan menghabiskan banyak waktu bekerja di depan komputer.
Kita cukup berkomunikasi lewat e-mail dengan klien, tidak perlu ada pertemuan atau pembicaraan melalui telepon yang lama! fiuuhh…
Ada beberapa kiat untuk bisa sukses menjalankan bisnis Online Marketing, diantaranya:

Kita Harus Selalu Belajar
Online marketer yang paling sukses - mereka yang berhasil memperoleh pendapatan ribuan bahkan hingga jutaan US dollar - adalah mereka tidak pernah berhenti belajar.
Mereka memiliki pengetahuan yang sangat baik mengenai bagaimana mendatangkan pengunjung situs dari search engine. Mereka juga benar-benar mengetahui bagaimana membangun sebuah web site yang bisa memaksimalkan jumlah klik pada link affiliate mereka. Bahkan mereka mengetahui bagaimana menangani kaidah praktek bisnis, termasuk di dalamnya memperhitungkan untung dan rugi. Dan Kita pun seharusnya demikian.

Anda Harus Senang Berbisnis
Untuk benar-benar sukses menjadi seorang online marketer, Kita harus senang berbisnis. Kita juga harus memiliki sikap senang melakukan pekerjaan sendiri.
Kalau Kita tidak menyukai hal-hal berbau iklan, penjualan dan perhitungan untung dan rugi, maka Kita perlu mengatasinya supaya bisa sukses di bidang ini. Ingat, Kita tidak akan menghasilkan uang, kalau Kita tidak berhasil menjual sesuatu!
Jika Kita benar-benar ingin sukses, Kita harus SERIUS. Kita harus memperlakukan bisnis ini seperti bisnis sesungguhnya. Kita dapat mengatur jam kerja kita untuk bisnis ini, tetapi gunakan waktu tersebut dengan benar. Tepati jadwal yang sudah kita buat!

Bersahabat Dengan Teknologi
Semua online marketer yang sukses, merasa senang dan nyaman berhadapan dengan teknologi internet.
Mereka mempunyai dasar pengetahuan yang baik mengenai prinsip-prinsip mendatangkan 'traffic' atau arus pengunjung, mereka tahu cara menghasilkan penjualan online, mengerti tentang membuat halaman web dan bisa menilai segala sesuatu yang berhubungan dengan online marketing, baik itu yang baik ataupun yang buruk.
Kalau Kita sudah menyukai komputer dan senang dengan internet, Kita tinggal melanjutkan dan mengembangkan keterampilan Kita yang berhubungan internet marketing.

FOKUS
Begitu banyak informasi mengenai bisnis online marketing disediakan dengan segala macam jenis produknya, hal ini dapat mengganggu fokus Kita dalam menjalankan bisnis. Kita menjadi mudah terprovokasi dan menjadi kebingungan, mana jenis produk marketing terbaik yang dapat Kita kerjakan dengan maksimal serta dapat memberikan keuntungan. Banyak orang mengalami hal serupa. Yang terpenting anda tahu apa yang harus segera dilakukan!
Jangan terus-menerus membeli ebook. Perlu dipahami, setiap ebook punya kunci kesuksesan masing-masing. Yang penting, fondasi bisnis Kita kokoh terlebih dulu. Dan untuk melakukannya, Kita harus teguh dengan rencana yang sudah dirancang sampai menampakkan hasil. Barulah setelah fondasi bisnis kita kokoh, Kita bisa memasukkan ide-ide baru untuk kemajuan bisnis kita.
Buat satu website atau proyek dan pastikan “berjalan” dengan baik, raih keuntungan, hasilkan uang, tingkatkan, capai potensi maksimal, kemudian baru beralih ke proyek berikutnya. Kita harus pilih satu yang kita yakini dan fokuskan upaya kita membuatnya menjadi yang terbaik dan paling menguntungkan.

Kita Harus Disiplin
Dalam online marketing, mengorganisasi, membuat tujuan harian, melaksanakan rencana bisnis dan memantau kemajuan, sangatlah penting. Karena kita bekerja sendiri, tidak ada atasan yang menekan kita untuk mengerjakan segala sesuatu.
Pada saat kita menjalankan online marketing, kita adalah BOS untuk diri kita sendiri!
Orang yang bisa memotivasi dirinya sendiri dan pantang menyerah, kebanyakan adalah orang-orang yang sukses di dunia online marketing.
Kurangi kebiasaan membuang satu atau dua jam kita yang berharga tanpa melakukan apa-apa. Waktu yang mestinya bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang, menjadi sia-sia.
It’s time to get money!
Seperti bisnis offline, internet marketing juga perlu planning dan target. Sehingga anda memiliki pegangan, “apa yang harus dilakukan selanjutnya?”
Buatlah perencanaan dan patuhi! Sediakan waktu untuk menuliskan perencanaan bisnis yang baik. Menulis perencanaan bisnis memang bukan jaminan kesuksesan, tetapi pasti memperbesar peluang anda!

Lakukan Sekarang
Memang benar kita perlu tahu dasar-dasar membuat bisnis online. Tapi jangan terjebak. Belajar internet marketing itu bukan seperti pelajaran di kelas. Tapi, learning by doing. Kita bisa belajar sambil mulai membangun bisnis internet kita. Malah kadang pelajaran TERBAIK berasal dari kesalahan yang kita perbuat.
Ada banyak orang di luar sana yang sebetulnya tidak lebih baik dari kita, tapi karena mereka segera memulainya, mereka bisa menikmati aliran uang masuk ke rekening mereka! Mereka terus belajar dan mempraktekkannya sehingga semakin baik! tentu kita juga bisa melakukannya!
Jadi, untuk menjadi sukses, kita harus serius melakukannya! Waktu yang telah kita habiskan harus BETUL-BETUL ditujukan untuk kesuksesan.

Jangan Mudah Menyerah
Untuk membasmi musuh ‘terlalu mudah menyerah’ ini kita harus punya senjata yang ampuh. Seperti, ketahui dan kenali apa yang kita inginkan sebelum memulai. Ketahui bahwa untuk sukses diperlukan kerja keras dan kesuksesan tidak datang dalam waktu sekejap.
Anda harus paham benar bahwa menghasilkan lebih banyak uang adalah impian anda dan anda HARUS melakukannya dengan benar.
Tidak ada jalan pintas untuk mencapai kesuksesan!
Berkomitmenlah untuk mencapai kesuksesan!

0 comments:

Post a Comment