Pages

Monday, September 21, 2009

Mengapa Orang Gagal Menjalankan Internet Marketing (1)?

Banyak orang menganggap, internet marketing itu 'bisnis cepat kaya'. Sebenarnya, hal itu tidak sepenuhnya benar!
Banyak affiliate tidak berhasil menjual satu produk/jasa pun. Sebagian memang gagal menjalankan bisnis ini, sementara sebagian lainnya telah berusaha sekeras mungkin, tapi tidak juga berhasil menjual produk apapun.
Mengapa orang-orang ini gagal membangun bisnis internet marketing?

Mereka Menyepelekan Usaha Yang Harus Dikerahkan!
Internet marketing kedengarannya sangat santai dan mudah. Tapi seperti juga bisnis lainnya, bisnis ini juga membutuhkan usaha.
Apa Anda MALAS? Mungkin tidak…tapi ada banyak hal lain yang harus Anda lakukan? Atau, barangkali bisnis internet hanya menjadi prioritas anda yang nomor sekian.
Tetapi begitu Anda siap memulai internet marketing, Anda harus sudah berpikir seperti seorang pebisnis.
Online marketer yang sukses biasanya bekerja lebih keras.
Mau menjalankan bisnis ini secara part time ataupun full time, yang terpenting adalah komitmen Anda menjalankan usaha ini dengan sungguh-sungguh.
Ingat, orang yang tidak bersedia berusaha, tidak bisa sukses dalam online marketing. Mereka tidak serius menjalaninya.

Mereka Enggan Belajar
Anda harus tahu bahwa internet marketing perlu waktu untuk mempelajarinya, ini karena internet marketing sekarang menjadi bisnis yang sangat menjanjikan dan kompetitif. Anda harus mengerti tentang penjualan online, bagaimana cara membuat web site, dan bagaimana mendatangkan pengunjung ke web site Anda.
Dan tidak kalah pentingnya, Anda juga harus bersedia belajar tentang cara yang benar dan salah bagaimana cara mempromosikannya.
Orang yang tidak ingin belajar mengenai hal ini, tidak bisa sukses dalam internet marketing.

Mereka Tidak Terbiasa Dengan Teknologi Internet
Bagaimanapun, kita harus bersedia belajar dan mengerti teknologi internet, paling tidak untuk hal-hal yang kita perlukan dalam menjalankan bisnis online ini.
Kita perlu tahu banyak tentang cara membangun web site, agar tidak selalu tergantung pada jasa orang lain.
Selain itu, kita harus tahu cara kerja search engine (seperti Google), supaya kita tahu apa saja yang harus ada dan apa yang tidak dari web site kita.
Orang yang gagal dalam internet marketing, sering kali adalah mereka yang tidak akrab atau malah takut dengan teknologi.

Terlalu Banyak Belajar
Kebalikan dari malas belajar, adalah terlalu banyak belajar. Rata-rata pemula di internet marketing punya semangat belajar yang besar. Semua produk tentang pemahaman internet marketing Anda coba. Semua metode dipelajari. Nasihat semua ahli internet marketing anda ikuti.
Anda menjadi rajin mendalami tetapi tanpa berbuat apapun yang bisa menghasilkan.
Banyak informasi menarik yang bisa anda baca, lihat, dan dengar. Itu bukan hal yang tidak baik. Tapi, waspadalah…waspadalah! Kadang anda malah jadi tenggelam dengan kesibukan macam ini. Anda pikir makin banyak yang kita tahu, makin banyak pula yang kita hasilkan. Padahal waktu anda jadi tersita.

Ketagihan Menjajal Berbagai Ide
Semua pebisnis pasti ingin mengembangkan dan memperbesar bisnisnya. Begitu pula online marketer. Keinginan macam ini memang perlu anda miliki. Tapi sayangnya, banyak yang tidak tahu kapan saatnya mengembangkan bisnis. Karena saking inginnya memajukan bisnis, semua ide anda jalankan sekaligus. Dan inilah yang justru jadi bumerang bagi seluruh bisnis anda.
Kita mungkin punya ratusan ide/gagasan di otak kita pada saat bersamaan. Dan sering sebelum kita menyelesaikan SATU proyek, kita langsung meninggalkan ide tersebut untuk menggarap ide yang lain. Bukan saja tujuan kita tidak lekas tercapai, tapi ini akan sangat mudah membuat kita frustasi!
Ingat, sekalipun banyak marketer yang sukses melakukan banyak proyek sekaligus, tapi mereka melakukannya semua ide mereka tersebut satu persatu.

Mereka Suka Menunda!
Hal yang paling berbahaya yang bisa menjadi kegagalan bisnis internet marketing adalah TIDAK melakukan apa-apa.
Semua yang Anda pelajari dari saya akan sia-sia kalau Anda tidak segera memulai atau sekurangnya MENCOBA.
Pelajari - Lalu Praktekkan, kalau Anda banyak melakukan kesalahan, tidak apa-apa, namanya juga lagi belajar.
Hampir sebagian besar online marketer yang telah sukses saat ini sebelumnya pernah banyak melakukan kesalahan.
Jangan menunggu sampai tahu segalanya! Anda pernah berada pada situasi ini? Menunda bisnis dengan alasan klasik, “belum paham ini, belum tahu itu, belum ngerti...”
Ini masalah besar yang akan menghambat anda! Memang benar anda perlu tahu dasar-dasar membuat bisnis online. Tapi jangan terjebak. Anda bisa belajar sambil mulai membangun bisnis internet anda. Malah sering kali pelajaran TERBAIK berasal dari kesalahan yang anda perbuat.
Jangan keterusan berkhayal menjadi sukses! Realistislah! dengan bertindak nyata mengupayakan terjadinya kesuksesan itu. Sekarang dan saat ini juga! Bukan nanti setelah anda puas mengkhayal. Berkhayal hanyalah cara orang malas untuk menunda-nunda pekerjaan.

Mengapa Orang Gagal Menjalankan Internet Marketing (2)?

0 comments:

Post a Comment