Pages

Tuesday, September 22, 2009

Mengapa Orang Gagal Menjalankan Internet Marketing (2)?

Tanpa rencana dan tujuan
Sudahkah anda menyediakan waktu untuk memetakan semua ide dan gagasan yang ada di kepala anda? Apakah anda sudah membuat rencana kerja harian sebagai internet marketer? Kalau anda belum punya rencana bisnis, siap-siap saja untuk gagal. Kenapa begitu? Seperti bisnis offline, internet marketing juga perlu planning dan target. Jadi anda punya pegangan apa yang harus saya lakukan selanjutnya.
”Jika anda tidak membuat rencana, anda pasti merencanakan untuk gagal”. Inipun berlaku pada internet marketing.

Tidak menganggapnya sebagai sebuah bisnis
Banyak orang memulai bisnis internet hanya untuk mengisi waktu senggang mereka. Mereka menganggap bisnis ini hanya iseng-iseng berhadiah.
Jika anda benar-benar ingin sukses, anda harus SERIUS. Anda harus memperlakukan bisnis ini seperti bisnis sesungguhnya. Anda boleh atur jam kerja anda untuk bisnis ini, tetapi gunakan waktu tersebut dengan benar. Tepati jadwal yang sudah anda buat!
Salah satu kelebihan bisnis internet marketing adalah keluwesan waktu. Terserah anda mau bekerja pagi, siang, atau malam. Lamanya jam kerja juga anda sendiri yang menentukan. Tapi sayangnya banyak yang terjebak dengan kemudahan ini. Jarang yang memanfaatkan waktu untuk bekerja secara teratur. Hasilnya jadwal kerja anda berantakan! Tidak ada kedisiplinan. Fokus setengah-setengah!

Tidak Menyadari Perlu Waktu Untuk Menghasilkan Uang
Sekali lagi Internet Marketing bukanlah bisnis cepat kaya. Sebagian program affiliate memang bisa segera membayar komisi kepada Anda melalui rekening bank Anda, tapi kebanyakan tidak seperti itu. Terkadang diperlukan waktu sekitar 2 minggu bahkan kadang sampai beberapa bulan sampai merchant memproses pembayaran.
Biasanya orang yang tidak memiliki sumber penghasilan lain menjadi ragu-ragu, begitu mengetahui mereka tidak langsung menghasilkan uang dari bisnis ini. Orang-orang ini sering kali langsung menyerah.

Takut BERTANYA
“Bertanyalah dan dapatkan jawabannya!”
Hari ini mungkin pengetahuan anda tentang internet marketing masih kosong alias NOL. Lantas apa yang akan anda lakukan? Anda melakukan sendiri. Apa anda hanya akan browsing di internet? Mencari ilmu internet marketing yang anda butuhkan? Waktu anda bisa habis. Memang benar anda akan menemukan banyak ilmu. Tapi, sebagian besar hidup anda akan habis demi berselancar dan berburu ilmu saja. Carilah mentor yang akan membantu memecahkan masalah yang anda temui, dan juga akan mendorong anda untuk cepat memulai bisnis anda. Mentor yang baik tidak akan berhenti berkata, “LAKUKAN SEKARANG JUGA!”
Jika anda memang BENAR-BENAR ingin sukses, cari mentor yang bisa membimbing anda. Dan, temukan pakar internet marketing yang sudah teruji keberhasilannya.

Tidak Cukup Percaya Diri
Ini masalah yang kerap menimpa banyak pebisnis online pada saat akan memulai sebuah bisnis internet. Sering kita berperang dengan perasaan kita sendiri. Kita merasa belum punya banyak bekal menjalankan bisnis ini. Dan, akibatnya kita sama sekali tak pernah memiliki bisnis internet.
Ada yang menyebut problem ini sebagai bagian dari rasa rendah diri. Anda merasa belum cukup bagus, merasa belum cukup siap, dan malu jika ada orang lain yang melihat apa yang anda lakukan. Jangan biarkan ini terjadi pada diri anda.
Pada saat sudah memulai pun, kita sering merasa sudah jauh tertinggal dari orang lain. Kita menganggap orang lain jauh lebih sukses dan telah menghasilkan lebih banyak uang. Sementara kita merasa hanya bisa menghasilkan uang yang sedikit.
Ini adalah kesalahan fatal!
Melihat kesuksesan orang lain bagus untuk memotivasi diri kita. Kita harus menanamkan pada diri kita: “Kalau mereka bisa berhasil, saya pun pasti bisa!”
Tapi, sayangnya kita lebih sering merasa minder dan rendah diri. Hasilnya kita malah jadi pesimis “Saya sudah berusaha sekian lama tapi kenapa tidak pernah ada peningkatan?”
Jangan biarkan anda melihat orang lain makin terus meningkat, sementara anda tetap saja berjalan di tempat.

Gampang Menyerah
Internet marketing itu membutuhkan kerja dan dedikasi. Dan, tahukah anda, banyak online marketer menyerah justru ketika mereka sudah hampir mendekati kesuksesan? Permasalahannya, kita ini punya musuh ‘gampang menyerah’. Belum ada hasil apa-apa kita sudah kehabisan energi dan semangat. Padahal hanya tinggal beberapa langkah lagi menuju garis finish.

Mengapa Orang Gagal Menjalankan Internet Marketing (1)?

0 comments:

Post a Comment